Cara Sederhana Keluarkan Racun dari Paru-Paru

Cara Sederhana Keluarkan Racun dari Paru-Paru

Yanitsky – Makanan dan minuman, terutama junk food, merupakan salah satu penyebab menumpuknya racun dalam tubuh kita. Belum lagi polusi, baik itu dari udara, darat maupun air. Semua ini, menurut Frank Lipman, MD, pendiri dan direktur perusahaan perawatan kesehatan Be Well, berpotensi membahayakan tubuh kita dan menyebabkan berbagai efek berbahaya. Kabar baiknya ada beberapa hal sederhana berikut ini yang bisa kita lakukan untuk detoks atau membersihkan tubuh dari racun agar kita tetap sehat dan bugar.

1. Air lemon di pagi hari

Segera setelah Anda bangun, minum segelas air lemon hangat. “Air lemon akan mengembalikan cairan yang hilang, sekaligus memberikan elektrolit berupa potasium, kalsium, dan magnesium,” kata Dr Lipman. Jual Alat HFNC

“Dalam semalam, tubuh kita mendetoksifikasi dan ini membuat kita dehidrasi. Oleh karena itu, penting untuk mengganti cairan yang hilang.”

Air lemon juga merangsang hati untuk menghasilkan lebih banyak enzim untuk membantu pencernaan dan mendorong hati untuk membuang racun.

Vitamin C yang terkandung dalam jus lemon adalah antioksidan kuat yang melindungi kita dari radikal bebas dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.

2. Memutar tubuh dalam pose yoga duduk sambil memutar batang tubuh dapat membantu proses detoksifikasi alami dengan merangsang pencernaan dan menghilangkan racun. “Banyak gangguan pencernaan berasal dari stres,” kata Dr. Lipman. “Oleh karena itu, meregangkan daerah perut sambil menarik napas dalam-dalam dan santai dapat mengendurkan otot-otot yang tegang dan diafragma. Akibatnya, membantu sistem pencernaan melakukan tugasnya dengan lebih baik.”

3. Makan Brokoli

Peradangan kronis dalam tubuh telah lama dikaitkan dengan penyakit jantung, diabetes, dan kanker. Hal ini dapat dikurangi dengan mengisi piring Anda dengan makanan tinggi belerang, seperti bawang merah dan bawang putih, sayuran seperti brokoli, kangkung, kol, kubis, dan kembang kol. ”

Makanan ini kaya akan antioksidan yang mendukung kemampuan tubuh melawan racun,” ujar dr Lipman.

4. Sikat tubuh Anda

Beberapa hari dalam seminggu, sebelum Anda mandi, sikat kulit Anda dengan sikat berbulu lembut, terutama di daerah kering. “Ini memiliki dua keuntungan. Pertama-tama, ini membantu kotoran dan sel kulit mati. Kedua, membuka pori-pori, memungkinkan kulit bernafas dan bernafas dengan bebas, ”kata Dr. Lipman. Selain itu, menyikat gigi dapat merangsang sirkulasi darah di bawah kulit dan membantu mempercepat proses pembaruan sel.

5. Minum teh

Teh dandelion atau milk thistle dapat meningkatkan fungsi hati dan mengurangi akumulasi racun dalam jaringan. Sebuah studi tentang milk thistle, yang dilakukan oleh Pusat Nasional untuk Pengobatan Pelengkap dan Alternatif, menemukan bahwa ramuan ini dapat membantu meningkatkan fungsi hati dengan melindungi hati dari kerusakan sel dan merangsang perbaikan jaringan hati.

Penelitian lain menunjukkan bahwa milk thistle dapat memperkuat dinding sel untuk mencegah paparan racun, merangsang pembentukan enzim yang menetralisir efek berbahaya dari racun, dan mencegah radikal bebas menyerang sel.

Sebuah kata peringatan: Hindari produk teh detoks yang menjanjikan untuk mengurangi nafsu makan Anda, karena dapat merusak metabolisme Anda dan menyebabkan efek samping seperti kegelisahan dan sakit kepala. Harga Alat HFNC

6. Mandi Tambahkan dua cangkir garam mineral ke dalam air mandi Anda. Kemudian biarkan meresap selama 20 menit.

“Garam mandi mengandung magnesium bersama dengan mineral dan nutrisi lain yang akan diserap ke dalam kulit dan membantu proses detoksifikasi,” kata Dr Lipman.